Trik Mudah Hasilkan Foto Terbaik dari Kamera HP

Posted on

Ada langkah yang sanggup dijalankan untuk mengambil foto bersama dengan pose yang bagus waktu memotret bersama dengan kamera handphone (HP).

Salah satu caranya adalah bersama dengan gunakan fitur Burst Mode. Fitur ini sanggup jadi pilihan bagi pengguna yang tak pintar berpose di depan kamera.

Pengguna sanggup memotret sambil bergerak, lalu lantas pilih pose mana yang terbaik. Sebab, fitur burst amat mungkin pengambilan gambar secara tetap menerus di dalam satu waktu.

Sehingga di dalam satu gerakan, umpama saat sedang tertawa tergelak, anda sanggup mendapat banyak pilihan pose berlainan dan pilih pose mana yang paling menarik. Fitur ini sesuai untuk anda yang inginkan foto paling baik cuma di dalam satu kali jepretan kamera.

Dilansir LifeWire,Mode Burst dirancang untuk sebabkan serangkaian foto tajam, apalagi sanggup sebabkan gambar yang jelas saat nampak buram di video.

Dalam fitur ini, kamera mengambil banyak frame foto di dalam satu detik dan mengaturnya secara berurutan untuk menganalisis gerakan.

Kamera profesional kebanyakan gunakan fitur ini untuk membidik foto waktu subjek bergerak. Mode ini kebanyakan dipakai para fotografer alam liar, atau fotografer olahraga.

Untuk smartphone, hasil foto gunakan fitur Burst Mode termasuk tidak kalah ciamiknya. Kamu sanggup memotret gambar bergerak sama halnya bersama dengan yang dijalankan kamera profesional.

Penggunaannya pun tidak rumit dan tidak perlu perangkat tambahan apapun. Namun kudu dicatat, tidak seluruh smartphone punyai fitur ini, lebih-lebih untuk Android yang punyai banyak ragam merek dan spesifikasi.

Tips kenakan burst mode

Ada baiknya, anda gunakan Burst Mode di daerah bersama dengan banyak cahaya. Semakin sedikit cahaya yang digunakan kamera maka gambar yang dihasilkan termasuk kurang tajam, seperti dilansir India Today.

Kemudian, anda termasuk kudu meyakinkan smartphone mu berada di dalam posisi stabil, lebih-lebih jika anda inginkan mengambil banyak foto. Jika berada di luar ruangan, tidak ada salahnya gunakan tripod tertentu handphone atau tongkat selfie untuk mengambil foto.

Hindari termasuk gunakan fungsi zoom bersama dengan foto mode burst. Memperbesar gambar akan mempersulit kamera untuk fokus, lebih-lebih jika anda akan menggerakkan kamera, dan mungkin besar akan sebabkan hasil foto jadi buram.
Cara gunakan di Android:

Buka aplikasi kamera, tekan dan tahan tombol rana (shutter). Ini akan secara otomatis mengaktifkan Burst Mode dan memotret lebih dari satu foto hingga anda melewatkan tombolnya.

Cara gunakan di iPhone:

Jika anda gunakan iPhone yang lebih lama berasal dari seri iPhone X, penggunaannya sama seperti android.

Untuk iPhone mode teranyar seperti iPhone 11, 11 pro, dan 11 pro max, anda kudu mengakses aplikasi kamera internal, dan menggeser tombol rana ke kiri bersama dengan cepat untuk mengaktifkan Burst Mode.

Jika anda menghimpit tombol shutter dan selamanya menahannya pada iPhone 11, maka kamera akan jadi merekam video alih-alih mengambil gambar. Untuk itu, anda kudu menggesernya ke kiri bersama dengan cepat.