Tips Mudah Hewat Kuota Lewat Whatsapp

Posted on

WhatsApp diam-diam dapat sebabkan kuota boros dikarenakan kerap digunakan untuk berkirim tempat seperti foto dan video. Lantas, bagaimana langkah menghemat kuota WhatsApp?

Pada dasarnya, WhatsApp jadi sangat boros dikarenakan kiriman video dan foto melalui aplikasi tersebut. Sementara pesan tidak sangat memakan kapasitas kuota yang besar supaya tetap aman.

Saat akan mengirim video dan foto, Anda sebaiknya pakai jaringan WiFi dan bukan data internet. Kalau tetap nekat pakai jaringan internet biasa, pasti saja kuota Anda akan jadi boros.

Jika Anda dambakan irit waktu pakai WhatsApp, memadai mudah, caranya bersama sesuaikan penggunaan data waktu berkirim media. Untuk sesuaikan perihal ini, Anda kudu masuk ke Settings di WhatsApp.

Selanjutnya, masuk ke pilihan Data and storage usage untuk sesuaikan kapasitas data yang akan digunakan untuk menerima atau mengirim tempat di WhatsApp.

Langkah setelah itu adalah bersama sesuaikan pengiriman foto, audio, video dan dokumen.

Jika tidak mendesak, Anda dapat menentukan pilihan ‘Never’ untuk tidak mengunduh otomatis tempat yang masuk. Sedangkan pilihan ‘WiFi’ untuk sesuaikan tempat masuk cuma dapat diunduh melalui jaringan WiFi.

Namun, jika Anda memadai memiliki banyak kuota internet, pilihan ‘WiFi and Cellular’ dapat Anda menentukan untuk mengunduh tempat di dalam situasi tersambung WiFi atau pakai paket data biasa.