Sekarang Google Chrome Punya Fitur Pencarian Suara

Posted on

Google perlahan mengganti teknologi pengenalan suara lamanya di aplikasi Android untuk menunjang Google Assistant.

Setelah Gboard terima pengetikan suara yang diberdayakan oleh Google Assistant, kali ini versi seluler dari browser Chrome terhitung mendapatkan keuntungan dari bantuan Google Assistant tersebut.

Seperti dilansir Android Police, Sabtu (26/12/2020), Chrome versi Android akan segera memanfaatkan Google Assistant untuk perintah suara. Jika mendambakan mencoba fitur ini sebelum akan peluncuran resminya, Anda bisa mengaktifkan bendera di Chrome yang baru-baru ini ulang diaktifkan.

Untuk mencobanya, Anda tidak perlu menjalankan versi tertentu Chrome layaknya versi Canary dari browser. Anda bisa mengaktifkan pencarian suara Google Assistant di versi saluran stabil Chrome 87.

Untuk mengaktifkan ini, pertama-tama Anda perlu menuju ke chrome://flags. Kemudian, Anda perlu melacak Penelusuran Suara Asisten Omnibox. Setelah itu, Anda perlu memanfaatkan menu tarik-turun dan pilih keliru satu opsi Diaktifkan, lalu menjadi ulang browser.

Setelah lewat langkah-langkah sederhana ini, Anda akan bisa memanfaatkan pencarian suara di Google Chrome.

Jika mendambakan mencoba melacak sesuatu di Google dengan suara, Anda perlu mengetuk tombol mikrofon di omnibox Chrome atau selagi membuka halaman tab baru. Kemudian, memadai ucapkan penelusuran Anda dengan lantang. Google Assistant akan memberi respons yang bisa didengar, dan Anda terhitung akan di sajikan dengan hasil pencarian di perangkat Anda.

Fitur baru yang berguna ini bahkan bisa diaktifkan terhadap ponsel yang tidak miliki versi baru dari Google Assistant. Satu-satunya hal yang akan Anda lewatkan adalah lebih dari satu pertumbuhan visual kecil selagi fitur ini digunakan.

Dalam berita Asisten lainnya, pekan ini terhitung terungkap bahwa Dyson pada akhirnya menambahkan bantuan untuk asisten suara buatan Google tersebut. Merek Inggris yang terkenal dengan inovasi peralatan tempat tinggal tangga kini tawarkan bantuan Asisten terhadap sejumlah pembersih, pemanas, pelembab udara, dan penyedot debu robot.

Sekarang Anda bisa mengaktifkan perangkat Dyson dengan perintah Asisten layaknya ‘nyalakan pembersih saya’, ‘setel kecepatan kipas kelima’, ‘tingkatkan suhu’, dan ‘mulai menyedot debu’.

“Setelah menautkan Google Assistant dengan account Dyson Anda, Anda bisa mengontrol pembersih Dyson cerdas, pelembab udara, atau robot vakum hanya dengan suara Anda. Anda terhitung bisa membuat tradisi yang mengotomatiskan cara pembersih atau pelembab Anda berguna dengan perangkat lain di tempat tinggal Anda. Cepat dan ringan disiapkan,” tulis Dyson dalam keterangannya.