MI 11 Pro Muncul, Punya Modul Kamera Belakang Berbeda

Posted on


Xiaomi secara formal udah merilis smartphone andalannya, Mi 11 terhadap bulan Desember 2020 lalu dan perangkat tersebut terasa dijual secara perdana di Cina terhadap awal bulan ini. Paling menonjol, Mi 11 adalah smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 888.

Namun, pas peluncuran Mi 11, Xiaomi sama sekali tidak menyinggung varian Pro. Akan tetapi, tak sedikit informan yang berspekulasi bahwa pabrikan smartphone yang dipimpin oleh Lei Jun itu dapat meluncurkan Mi 11 Pro untuk jenis andalannya.

Meskipun tanggal peluncuran Mi 11 Pro belum diketahui, informan rahasia Digital Chat Station pertanda bahwa jenis Pro dapat diluncurkan sehabis Festival Musim Semi di Cina. Saat ini serangkaian render yang dikatakan sebagai Mi 11 Pro pun udah bocor di internet.

Tak sedikit yang meragukan bahwa barangkali Mi 10 Pro dapat punyai sebagian kesamaan dengan Mi 11, namun pasti saja dapat tersedia sebagian peningkatan. Render yang beredar menyatakan bahwa perangkat tersebut dapat tersedia didalam warna biru dan perak.

Tetapi yang lebih spektakuler adalah desain kamera belakang yang dapat diperbarui. Modul kamera belakang keluar lebih luas daripada Mi 11 dan itu sebab tersedia sensor keempat di dalamnya. Salah satu sensor tampaknya adalah lensa periskop dan postingan 120x di casing menyatakan perangkat dapat mampu jalankan zoom digital 120x.

Sebagai referensi, Huawei P30 Pro mampu jalankan zoom 50x terhitung moon shot dan outputnya udah mendapat sambutan hangat sejak dirilis. Fitur zoom digital 120x sesungguhnya udah dimuat oleh Xiaomi ke didalam Mi 10 Ultra. Hanya saja tak sedikit yang mengatakan bahwa kinerja zoom digital 120x terhadap perangkat tersebut tidak cukup optimal.

Fitur lainnya terhitung panjang fokus 35mm setara dengan 12mm untuk kamera ultra-wide, namun periskop meraih 120mm. Salah satu kamera lainnya barangkali punyai sensor 108 MP yang sama sama juga dengan yang tersedia di Mi 11, namun kamera terakhir mampu menjadi adalah lensa telefoto 2x atau 3x untuk zoom yang lebih halus.

Sayangnya, render tersebut sama sekali tidak menyatakan desain depan Mi 11 Pro. Tetapi dikatakan bahwa smartphone tersebut dapat punyai desain layar yang sama dengan Mi 11. Sekadar mengingatkan kalian, Mi 11 punyai layar melengkung 6,81 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz.

Apakah render tersebut asli atau palsu? Hingga pas ini Xiaomi sesungguhnya belum angkat berkata berkenaan hal itu. Sementara, saluran berita tidak formal Xiaomi/MIUI di Telegram mengklaim bahwa itu adalah render palsu. Meskipun itu adalah klaim yang belum diverifikasi, tersedia baiknya kami mengangap informasi tersebut tetap sebuah rumor.