Hindari Membeli Perkakas Pelengkap Gadget Berikut Ini

Posted on

Sebagian besar produk hasil pengembangan teknologi ditujukan untuk menghadirkan kemudahan bagi penggunanya. Namun sayangnya, tidak semua produk berikut menghadirkan kemudahan lebih-lebih justru berbahaya.

Produk ini tidak hanya berpeluang untuk merugikan pengguna, tapi terhitung berpeluang untuk menyebabkan kerusakan kelestarian Bumi. Berikut daftar perangkat yang sebaiknya Anda hindari, dan tidak menghamburkan duit Anda untuk perangkat ini, dikutip berasal dari ZDNet.

1. Pengganti karet ujung AirPods
Jangan tertipu dengan gambar baik yang ditampilkan situs ecommerce penjaja karet pengganti ujung earbuds AirPods, dikarenakan karet ini cenderung tidak nyaman, atau tidak dapat dukungan anggota jala untuk melindungi telinga selamanya bersih atau agar tidak terjatuh berasal dari telinga waktu digunakan.

2. Powerbank sekali pakai
Powerbank type ini punya peluang besar untuk menyebabkan kerusakan lingkungan. Perangkat tidak hanya berakhir sebagai sampah, dikarenakan Anda dapat membuang baterai dan alat elektronik lain waktu tidak lagi digunakan, tapi beberapa besar powerbank sekali memakai ini punya kandungan baterai lithium yang dapat diisi ulang, tanpa sirkuit pengisian daya.

3. Konverter stop kontak
Perangkat ini ditujukan untuk sebagai adapter antara stop kontak di negara asal Anda, dengan stop kontak ke perangkat, dan Anda perlu punya adapter berbeda untuk tiap tiap negara. Namun, perangkat ini datang dengan komponen metal yang terlihat.

Hal ini berbahaya dikarenakan dapat tersentuh oleh anak-anak, atau tersentuh oleh Anda dengan pena atau alat dengan ujung berbahan metal.

4. Perangkat IoT tanpa merek
Membeli perangkat ini mungkin jadi keliru satu langkah untuk menghemat uang, tapi terhadap dasarnya, perangkat IoT berharga tidak mahal merupakan masalah di di dalam kotak kemasan. Perangkat ini kebanyakan punya berbagai masalah, berasal dari kualitas hardware dan software rendah, tanpa atau dengan sedikit pemberian fasilitas purna jual, keandalan buruk, dan aplikasinya merupakan mimpi buruk menyoal keamanan dan privasi.

5. Pelindung layar Tempered Glass
Bahan pelindung layar smartphone ini tergolong mahal, sukar untuk diaplikasikan tanpa memerangkap debu, rambut halus atau kotoran lain di antara layar dan bahan pelindung. Selain itu, bahan ini tergolong rapuh dan enteng retak.

Tepian bahan pelindung ini terhitung kerap terangkat beberapa hari sesudah pengaplikasian kemudian memerangkap debu dan kotoran, serta tidak berkontribusi secara keseluruhan di dalam memperkuat layar perangkat yang dilindunginya.

Sebaiknya, Anda memakai bahan pelindung film terhadap umumnya, dikarenakan berharga lebih terjangkau, lebih enteng dipasang, lebih tahan lama serta melindungi layar berasal dari kerusakan.

Karenanya, untuk perangkat teknologi, ada baiknya Anda mengeluarkan dana sedikit lebih besar untuk belanja perangkat berasal dari produsen yang terjamin punya kualitas produk baik dan fasilitas purna menjual baik, serta dengan desain lebih aman dan dapat digunakan di dalam jangka waktu lama. Selamat mencoba!