Berikut Tips Traveling Bersama Anak-Anak

Posted on

Musim liburan sekolah merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap keluarga yang memiliki anak kecil. Karena pada liburan inilah saat yang paling tepat untuk melakukan traveling bersama keluarga tercinta.

Namun selalu ada saja rasa cemas dan khawatir yang timbul pada diri orang tua saat bepergian dengan anak kecil. Mereka khawatir kalau anak-anaknya akan rewel, sakit, nakal, dan sebagainya selama dalam perjalanan.

Berikut Tips Traveling Bersama Anak-Anak

Nah, untuk mengantisipasi masalah tersebut, sebelum merencanakan liburan bersama anak – anak mari simak dulu artikel tentang tips traveling berikut ini.

  1. Bawa Barang Seperlunya

 

Tips yang pertama bawa barang bawaan hanya seperlunya saja, dengan begitu pastikan barang bawaan anda sesuai dengan apa yang anda dan anak-anak butuhkan di lokasi liburan. Selain itu juga, anda harus mencari tahu terlebih dahulu tentang musim yang terjadi di tempat wisata yang akan anda tuju. Sehingga anda akan membawa barang bawaan sesuai dengan musim yang terjadi di tempat wisata yang akan di tuju, dan juga anda harus membawa obat untuk menjaga kesehatan anda dan anak-anak anda seperti suplemen vitamin.

 

  1. Pilih Akomodasi Yang Tidak Merepotkan

 

Sebelum anda akan memilih dan reservasi kamar untuk liburan bersama keluarga, maka coba cari tahu dulu apakah tempat penginapannya itu berada di lokasi yang nyaman dan aman untuk anak-anak, apakah ada banyak tangga curam atau tidak?. Karena apa yang nampak seperti akomodasi sempurna bagi orang dewasa, belum tentu aman dan nyaman bagi anak-anak.

 

  1. Tandai dan Awasi Mereka

 

Ketika musim libur panjang sekolah, tentunya akan banyak keluarga yang berlibur ke tempat sama yang anda tuju. Nah, untuk mengurangi kekhawatiran jika anak-anak hilang di keramaian, maka ada beberapa cara yang bisa anda lakukan :

 

  • Ajari mereka menghapal nama lengkap orang tua, kalau bisa nomor telepon dan tempat menginap
  • Pasangkan gelang nama di lengan atau di tas mereka
  • Gunakan pakaian berwarna cerah supaya bisa anda pantau dengan mudah

 

  1. Buat Anak-Anak Tetap Sibuk

 

Jika perjalanan liburan anda cukup jauh dan memakan waktu yang lama, tentunya hal ini bisa membuat anak-anak akan merasa bosan, lelah dan akhirnya rewel. Untuk itu, bawalah mainan-mainan yang bisa membuat anak-anak tetap sibuk, seperti  buku mewarnai, puzzle atau game watch.

 

  1. Membawa Perlengkapan Kesehatan

 

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat melakukan traveling bersama anak adalah perlengkapan kesehatan, seperti obat-obatan. Karena dalam perjalanan anak bisa saja mengalami gangguan kesehatan seperti sakit kepala, sakit gigi dan demam.

 

Nah, untuk mengatasi kondisi tersebut sebagai rekomendasi anda bisa menggunakan Sanmol Sirup.

 

Sanmol Sirup adalah obat yang digunakan untuk meringankan rasa sakit pada sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam pada anak maupun orang dewasa. Setiap 5 ml pada obat ini mengandung  zat aktif Paracetamol (Acetaminophen), yakni zat aktif yang memiliki aktivasi yang berfungsi sebagai penurun demam dan pereda nyeri yang bekerja dengan cara menghambat pembentukan prostaglandin, yakni zat yang memicu nyeri dan demam di hipotalamus guna meningkatkan pelepasan panas agar suhu tubuh normal kembali.

 

Dosis

Anak (9-12 tahun) : 15-20 ml, diberikan 3-4 kali per hari

Anak (6-9 tahun) : 10-15 ml, diberikan 304 kali per hari

Anak (2-6 tahun) : 5-10 ml, diberikan 3-4 kali per hari