6 Destinasi Glamping Indonesia, Cara Mudah Camping Full Fasilitas Mewah

Posted on

Anda suka berkemah? Ketika hendak berkemah, anda diharuskan untuk menyiapkan beberapa perlengkapan. Semuanya harus lengkap. Jika ada yang tertinggal, camping bisa menjadi pengalaman yang buruk. Namun pernahkah anda melakukan glamping? Glamping atau glamour camping adalah aktivitas berkemah yang praktis dan mewah. Anda tidak harus mempersiapkan perlengkapan yang ribet, justru disediakan tempat tendanya. Anda cukup datang dan bayar buat camping. Di Indonesia, ada banyak destinasi glamping populer yang biasa dikunjungi. Dan berikut ini adalah daftar destinasinya.

6 Destinasi Glamping Indonesia, Cara Mudah Camping Full Fasilitas Mewah

  1. Highland Park Resort – Bogor

Di Bogor, anda bisa berkemah mewah. Anda akan dimanjakan dengan beragam fasilitas mewah yang lengkap. Salah satu yang populer adalah Highland Part Resort. Di tempat ini, anda akan berkemah layaknya bermalam di hotel. Bentuk kemah di sini unik seperti tenda berbentuk rumah orang Indian dan Mongolia. Karena fasilitasnya yang lengkap, maka tidak heran jika harga kemahnya per malam pun mahal. Dengan pemandangan alam yang asri dan indah, anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas hiburan alam yang seru.

  1. Forrester Glamping Co – Bogor

Jika anda mau glamping di Bogor dengan harga terjangkau, maka bisa coba melakukannya di Forrester Glamping Co. Per malamnya, anda hanya perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp 400 ribuan untuk berkemah. Pemandangannya indah dengan pegunungan dan perbukita hijau. Fasilitasnya pun lengkap, seperti tenda, kendaraan antar emput, makan malam dan api unggun.

  1. Gunung Keulis Camp Area – Bogor

Mau berkemah glamor dengan harga sewa yang lebih murah, maka Gunung Keulis Camp Area adalah pilihannya. Sewa per malamnya  mulai dari Rp 280 ribuan. Ini adalah harga per orang. Meski begitu, fasilitasnya tidak kalah lengkap dengan destinasi glamping lain di Bogor. Pemandangannya indah, apalagi lokasinya berada di sekitaran Gunung Geulis Campsite.

  1. Glamping Lakeside Rancabali – Bandung

Kalau mau berkemah glamor dengan nuansa pedesaaan di pegunungan, Glamping Lakeside Rancabali di Bandung patut dikunjungi. Lokasi tenda kemah berada persis di sisi danau Situ Patenggang. Pemandangannya indah yang didominasi pemandangan perkebunan teh. Anda juga bisa melakukan aktivitas seru seperti off-road dan tea walk. Anda juga bisa melakukan rafting , bermain di Kawah Putih dan lain sebagainya. Lokasinya tidak jauh dari Pinisi Resort.

  1. Sandat Glamping – Bali

Berkemah di Bali, tentu saja bisa anda lakukan. Bahkan anda juga bisa mengunungi glamping di Bali loh. Salah satu destinasi glamping favorit di Bali adalah Sandat Glamping. Lokasinya ada Gianyar. Bentuk tenda di sini mengusung gaya safari lengkap infinity pool pribadi. Lalu ada teras yang menghadap hutan langsung. Harganya berapa? Tentunya anda tidak akan terkejut. Harga sewanya per malam mulai dari Rp 2.7 jutaan. Harga ini sesuai dengan fasilitas dan kenyamanannya untuk anda.

  1. Amanwana Resort – Sumbawa

Jika anda memiliki budget yang lebih besar, Sumbawa punya lokasi glamping yang cocok. Amanwana Resort menyediakan lokasi glamping yang menakjubkan dan mewah. Anda akan berkemah di tengah hutan pantai berpasir putih. Untuk bermalam di sini, budget minimalnya sekitar Rp 13.5 jutaan. Di sini, anda bisa melakukan snorkeling, hiking di hutan dan scuba diving.

Demikian itu adalah 6 destinasi glamping populer di Indonesia. Jika anda tidak mau mengeluarkan banyak biaya untuk berkemah dan ingin merasakan sensasi camping yang alami menantang, camping normal adalah pilihannya. Namun kalau anda mau glamping, maka itulah beberapa destinasinya.