2021 Serba Daring, Ini Teknologi yang Bakal Semakin Populer

Posted on

Selamat tinggal 2020, selamat datang 2021.

Setelah beragam peristiwa yang tidak terduga yang berjalan terhadap 2020, jadi dari pandemi Covid-19, kebakaran di beragam negara, sampai resesi ekonomi gara-gara pemberlakuan dari lockdown sampai shutdown di banyak negara yang terdampak virus corona menjadi cerita yang paling banyak mewarnai selama 2020.

Menyambut th. yang baru ini, diharapkan tidak cuma banyak hal baru yang positif berjalan di th. ini tetapi juga beragam prediksi mengenai apa yang bakal tren di th. baru ini adalah tradisi tahunan yang tidak dapat terlepas setiap tahunnya.

Mulai dari pembahasan tren make up, fashion sampai makanan bakal banyak mewarnai th. 2021 sampai lebih dari satu minggu kedepan dan tentu saja tidak ketinggalan yaitu tren teknologi internet.

Sejak jaman pandemi Covid-19 menghampiri banyak negara, internet pun menjadi penopang utama segala kegiatan jadi dari pendidikan sampai usaha selama musim pandemi. Jadi tidak aneh dong kalau pembahasan mengenai tren teknologi internet untuk 2021 juga layak untuk dijadikan bahan percakapan bersama dengan rekan-rekan sejawat kamu.

Ini dia tren teknologi internet yang diprediksi tambah bersemi di 2021 yang Cermati telah dirangkum dari beragam sumber:

1. Cyber Security Makin Relevan

selama pandemi berlangsung, keamanan siber menjadi tambah relevan dan dibutuhkan. Telah banyak laporan yang menyatakan telah berjalan peningkatan serangan siber di seluruh dunia selama pandemi didalam kuantitas yang besar.

Tidak pandang bulu, beragam data yang diserang oleh para pelaku cyber crime ini tidak cuma data teristimewa saja tetapi juga sejumlah web site dan e-commerce besar. Apalagi selagi pandemi seperti ini di mana terkandung kebijakan pemerintah yang mengimbau lebih dari satu sektor perusahaan yang laksanakan sistem bekerja dari rumah.

Dengan sistem bekerja dari tempat tinggal ini sangat perlu bagi perusahaan untuk memperkuat jaringan dan menambah kiat keamanan siber, dan memperluasnya ke jaringan tempat tinggal dan perangkat seluler untuk bekerja dari rumah.

2. Belanja di E-commerce Bisa Lewat Media Sosial

Semakin meningkatnya kebutuhan berbelanja online membuat lebih dari satu tempat sosial, sekiranya Instagram dan WhatsApp yang menyematkan pilihan berbelanja terhadap fitur-fiturnya.

Bisa menjadi di th. 2021 nanti kita dapat saja menjadi saksi ada live video shopping. Dimana kegiatan jual-beli sebuah e-commerce dapat dilakukan via tempat sosial. Dengan memanfaatkan fitur account spesifik usaha terhadap setiap tempat sosial kegiatan membeli online kedepannya bakal tambah canggih dan mulus.

Baca Juga: Welcome 2021, Cek Peruntungan Karir dan Keuanganmu di Tahun Ini

3. Konsultasi Kesehatan dan Penyakit Cukup didalam Genggaman

Mengikuti imbauan pemerintah mengenai pengurangan kegiatan terlihat tempat tinggal dan menekankan penggunaan internet sebagai tempat utama untuk pemenuhan kebutuhan dan keperluan juga berlaku untuk konsultasi kesegaran dan penyakit.

Mengingat tempat tinggal sakit merupakan area paling rawan tertular penyakit dan virus. Urusan konsultasi kesegaran sampai pengobatan bersama dengan Dokter umum sampai spesialis pun diutamakan melalui aplikasi kesegaran online seperti alodokter, Halodoc, Hi Dok, Yes Dok, PakDok dan masih banyak lagi.

Dengan masi berlanjutnya musim pandemi dan diprediksi masih bakal berlanjut selama th. 2021, dapat dikatakan tren konsultasi kesegaran bersama dengan Dokter melalui aplikasi online masih bakal banyak dipilih sebagai pengganti kunjungan langsung ke Rumah Sakit.

4. TikTok Masih Jadi Aplikasi Media Sosial Paling Sensasional

Kepopuleran aplikasi dari negara bambu Cina, TikTok di th. 2021 ini diprediksi tetap menjadi primadona. Setelah menjadi platform online bagi para creator dan pecinta konten terpopuler selanjutnya setelah Youtube dan Instagram, TikTok telah banyak memberikan banyak peristiwa tidak terlupakan selama 2020 yang sepertinya bakal berjalan awet sampai th. ini.

Setelah diancam bakal diblokir di banyak negara seperti Amerika, TikTok pun menjadi alat utama didalam mengekspresikan diri setiap generasi baik jadi dari yang tua sampai yang muda baik didalam isu politik sampai budaya.

Jagonya didalam menciptakan tren baru di dunia tempat sosial, internet dan teknologi. TikTok sepertinya masih bakal memberikan banyak cerita menarik selama 2021 ini.

5. Internet Masih Jadi Penopang Utama Industri Perfilman

Banyaknya pemberlakukan lockdown di banyak negara dan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Indonesia membuat banyak kerugian di setiap sektor usaha juga industri perfilman.

Diberlakukannya penutupan sejumlah area rekreasi umum, bioskop di banyak area membuat para pembuat film harus banyak putar otak untuk tetap mengolah film bersama dengan hasil keuntungan yang sama bersama dengan yang didapat dari penayangannya di bioskop, dan tentu saja tempat streaming berbayar menjadi pilihan yang paling menguntungkan.

Aplikasi streaming berbayar seperti Netflix, Iflix, We Tv, VIU, Mola TV selama jaman pandemi 2020 menjadi pilihan paling populer untuk nikmati film secara online. Bahkan pengguna Netflix di Indonesia sendiri sangat tinggi membuat Netflix menjadi aplikasi streaming berbayar paling banyak digunakan selagi ini di Indonesia.

Jadi, diperkirakan penayangan perdana film-film nantinya masih bakal banyak dilakukan di aplikasi streaming berbayar sebagai konten original yang dapat dinikmati di mana saja tanpa harus pergi ke bioskop lagi.

6. Bekerja dari Rumah Masih Akan Banyak Dilakukan

Mengingat tidak tersedia yang dapat memprediksi kapan musim pandemi bakal berakhir, diprediksi budaya bekerja dari tempat tinggal masih bakal berjalan selama th. 2021.

Sistem bekerja dari tempat tinggal yang tambah bersemi gara-gara pandemi ini sepertinya masih bakal diterapkan oleh banyak badan usaha, terlebih badan usaha yang bergerak di sektor digital. Bahkan perusahaan besar seperti Twitter dan Google saja telah menerapkan bekerja dari tempat tinggal secara permanen untuk setiap karyawan mereka yang menginginkannya.

Tidak ketinggalan, Gojek pun masih memperpanjang jaman bekerja dari tempat tinggal mereka yang diperkirakan bakal berjalan sampai pertengahan 2021 nanti.

Dengan banyaknya perusahaan besar yang mengaplikasikan sistem bekerja ini bermakna tersedia barangkali perusahaan lainnya juga mengikuti jejak yang sama nantinya.

7. Aplikasi bersama dengan Fitur Audio menjadi Favorit Baru

Pernah dengar rumor kalau ngetweet di twitter tidak usah lagi diketik memadai pake suara?

Sepertinya tidak bakal menjadi rumor belaka lagi, dikabarkan Twitter bakal langsung mengaplikasikan tweeting bersama dengan suara sebentar lagi.

Masih misterius, tetapi bersama dengan bekerja sama bersama dengan club house dan spaces. Fitur teranyar ini dikabarkan dipastikan bakal diluncurkan terhadap th. 2021 ini. Wah menjadi tidak sabar yah!